Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Jumat, 27 April 2012

Hubungan Keadaan Fasilitas Sanitasi Terhadap Kebersihan Pasar Di Pasar Karang Lelede Kota Mataram

ABSTARAK

HUBUNGAN KEADAAN FASILITAS SANITASI TERHADAP KEBERSIHAN PASAR DI PASAR KARANG LELEDE KOTA MATARAM,

Pasar termasuk tempat-tempat umum yang merupakan sarana dimana orang banyak berkumpul dan mengadakan interaksi atau hubungan dengan sesamanya. Salah satu bentuk interaksi tersebut bertemunya para penjual dan pembeli untuk mencapai kesepakatan yang diinginkan dengan tujuan untuk mengadaakan transaksi pertukaran benda dan jasa.
Dengan banyaknya pedagang dan pengguna pasar sudah disediakan fasilitas sanitasi seperti sarana pembuangan sampah, Jamban/urinoir, penyediaan air bersih, sarana pembuangan air limbah. Berdasarkan hal tersebut penulis ingin mengetahui keadaan fasilitas sanitasi yang ada di pasar Karang Lelede dan pengaruhnya terhadap kebersihan pasar.
Penelitian dilakukan selama enam hari yaitu tanggal 18 – 25 September 2004, dimana untuk hasil pemeriksaan keadaan fasilitas sanitasi dipasar Karang Lelede Kota Mataram berasda dalam kategori baik.
Dari enam kali penelitian maka didapat Ho diterima artinya tidak ada hubungan antara keadaan fasilitas sanitasi terhadap kebersihan pasar di Pasar Karang Lelede Kota Mataram/
Keadaan tersebut terjadi karena kurangnya penjagaan atau penyebaran kuisioner yang dilaksanakan lebih dari sepuluh kali dengan memperhatikan waktu yang merupakan faktor utama. Yang menjadi intisari dari abstrak karya tulis ini adalah fasilitas sanitasi dan kebersihan pasar.


File Selengkapnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar