Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Rabu, 25 April 2012

Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Minat Belajar Mahasiswa Semester IV Di Akademi Kebidanan Imelda Medan

BAB I
PENDAHULUAN


A. latar Belakang Permasalahan

pendidikan memegang peranan kunci dalam perkembangan sumber daya manusia dan insan yang berkualitas. secara kuantitas, perkembangan ilmu di Indonesia cukup menggembirakan, namun secara kualitas, perkembangan ilmu pengetahuan belum merata. hal ini ditandai dengan adanya pengendalian mutu atau memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan.

perkembangan global saat ini menuntut dunia pendidikan untuk selalu merubah konsep berpikirnya. Konsep lama mungkin tidak sesuai dengan perkembangan ini, apalagi untuk yang akan datang. untuk itulah perubahan selalu dilakukan sesuai dengan perkembangan zaman.

sampai sekarang pendidikan masih didominasi oleh pandangan bahwa pengetahuan sebagai perangkat fakta-fakta yang harus dihafal. Kelas masih berfokus pada guru ataupun dosen sebagai sumber utama pengetahuan, kemudian ceramah menjadi pilihan utama strategi belajar. untuk itu diperlukan sebuah strategi belajar baru yang lebih memberdayakan siswa ataupun mahasiswa yang tidak mengharuskan siswa ataupun mahasiswa menghafal fakta-fakta, tetapi sebuah strategi yang mendorong mahasiswa mengkontruksikan di benak mereka sendiri.


File Selengkapnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar